Jumat, 26 Februari 2010

DPRD Batam Minta Pemko tak Ikut Campur PSB


Reporter : Arment
SIJORI MANDIRI--Wakil Ketua III DPRD Kota Batam, Aris Hardy Halim, meminta Pemerintah Kota Batam dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik), agar tidak ikut campur dalam urusan penerimaan siswa baru (PSB) yang dilakukan oleh sekolah swasta. Karena tidak ada larangan yang mengatur jadwal PSB bagi sekolah swasta untuk memulai.

Penegasan Aris ini, terkait pernyataan Kadisdik, Muslim Bidin, bahwa tidak ada yang mencuri star dalam PSB yang mulai dilakukan oleh pihak sekolah swasta, karena tidak ada kompetisi antara sekolah negeri dan swasta. "Kenapa meski diributkan, PSB swasta, justru lebih awal malah terbantu PSB sekolah negeri tidak membludak lagi," ujar Aris, Senin (25/1).

Menurutnya, pernyataan Muslim Bidin selaku orang nomor satu di Disdik sebetulnya tidak layak untuk disampaikan ke publik. Tapi seharusnya Disdik berterima kasih kepada pihak sekolah swasta, karena sekolah swasta masih mau menampung siswa. Apalagi sejauh ini kasus dialami PSB sekolah negeri selalu kekurangan daya tampung siswa.

"Kalau toh ada persaingan antar sekolah swasta, saya minta Disdik tak perlu ikut campur lah. Sekarang bagaimana mendukung langkah-langkah tersebut, dan silahkan mengurus segala kekurangan yang ada saat ini dialami pihak sekolah. Artinya, ketika PSB jangan lagi terjadi masalah-masalah yang rutin tiap tahun terjadi," jelas Aris lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar