Rabu, 24 Februari 2010

Aliyah Berhasil Sabet Juara II Guru Teladan Tingkat Nasional

Provinsi Kepri boleh merasa berbangga hati, karena salah seorang guru telah berhasil mencatat prestasi nasional awal tahun 2010 ini. Apalagi prestasi yang diraih ini patut dibanggakan oleh masyarakat Provinsi Kepri, karena untuk mendapatkan predikat guru teladan nasional tidak mudah harus mampu menggeser ratusan ribu guru lainnya tentunya dengan kemampuan, disiplin dan profesionalisme yang prima.

Menteri Agama dan Menteri Pendidikan Nasional, telah menobatkan salah seorang guru bahasa Indonesia yang mengajar di MTsN Batam bernama Aliayah SPd. Ia berhasil menjadi juara II Guru Teladan Tingkat Nasional yang telah dianugerahkan pada 3 Januari 2010 kemarin.

Sama dengan utusan dari provinsi lainnya, sebelum ketingkat nasional Aliyah berhasil melewati berbagai proses seleksi, mulai pada tingkat Kota Batam, tingkat Provinsi, hingga ketingkat nasional. Seperti seleksi tingkat nasional ini, tes mulai dari seleksi fortopolio, wawancara, dan presentase karya tulisnya.

Saat di wawcarai Sijori Mandiri, ia menyatakan rasa bersyukur kepada Allah dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, dengan harapan dirinya bisa mengembangkan amanat dan membawa kebaikan untuk peningkatkan kinerja dan kualitas pendidikan. Karena disadari Aliyah, bahwa keberhasilan yang ia peroleh itu merupakan keberhasilan bersama. Karena kata dia, tanpa ada dukungan dari semua pihak tak mungkin ia bisa memperoleh prestasi sebaik itu.

Bagi Aliyah sendiri, predikat guru teladan tingkat nasional ini , merupakan beban moral berat yang harus ia jalani. Karena segala tindak tanduk yang ia lakukan akan dijadikan tolak ukur harus sejalan dengan gelar yang telah ia sandang itu. "Jadi bukan sekedar teoritis saja. Melainkan harus dibuktikan dengan sikap sesuai dengan status guru teladan tersebut. Malah saya merasa tertantang untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan pendidikan dan prestasi anak didik.

Untuk itu Aliyah juga menginginkan kawan-kawan se profesinya itu bisa menjadi guru teladan tingkat nasional, jangan kalah dari daerah lain," ujarnya disela-sela kesibukannya mengajar bahasa Indonesia di sekolahnya MTsN Batam. (arment)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar